X-Banner adalah media yang digunakan untuk menyampaikan informasi, berbentuk banner dengan konstruksi penyangga berbentuk “X” sehingga banner bisa berdiri sendiri. Konstruksi X Banner memiliki beberapa ukuran standart yaitu: 60×160 cm, 80×180 cm, dan 80×200 cm. X-banner banyak digunakan sebagai media promosi yang diletakkan di depan usaha atau perusahaan.

Banyak orang yang menggunakan x-banner sehingga selalu dibutuhkan hampir setiap saat. Untuk mendpatkan x-banner anda bisa menempah atau mendesainnya di perusahaan advertising yang ada di kota-kota terdekat anda. Baca Juga : X-Banner Bisa Anda Pesan di Creo House. Ada dua jenis banner yang umumnya menjadi pilihan banyak orang, yaitu roll up banner dan X banner. Entah banner jenis apa yang Anda gunakan, yang lebih penting adalah bagaimana Anda mendesain banner tersebut agar terlihat menarik.

Berikut tips desain banner agar lebih baik :

  1. Posisi logo berada di paling atas

    Agar efektif, posisikan logo di bagian teratas banner karena posisi atas tersebut adalah posisi yang sejajar dengan mata manusia pada umumnya. Bagian teratas banner adalah bagian yang paling memiliki peluang tinggi untuk menarik perhatian banyak orang. Jadi, pastikan Anda memposisikan hal-hal terpenting dalam promosi Anda di bagian paling atas banner.

  2. Tulisan tidak boleh terlalu banyak

    Jangan masukkan terlalu banyak tulisan di dalam sebuah banner. Banner akan terlihat sangat padat, dan orang akan enggan untuk membacanya. Cukup yang singkat, padat, jelas dan informatif.

  3. Gunakan kata-kata yang dapat membuat orang menoleh

    Tips desain banner berikutnya yang dapat Anda lakukan agar semua mata memandang banner Anda adalah dengan menggunakan kata-kata yang membuat orang menoleh. Kata-kata tersebut bisa yang sifatnya menggugah rasa penasaran orang, sehingga mereka akan mendatangi tempat Anda.

  4. Pastikan gambar berkualitas tinggi
    Jika Anda memutuskan untuk memasukkan gambar ke dalam banner, terutama jika gambar tersebut adalah gambar produk yang Anda jual, maka gambar wajib berkualitas tinggi. Jangan sampai gambar tersebut terlihat buram atau pecah di atas banner, karena dapat menghilangkan minat pengunjung yang tadinya tertarik.Ingatlah bahwa Anda ingin gambar tersebut menarik perhatian pengunjung sehingga mereka mau membeli produk Anda. Pilihlah gambar terbaik dan paling menarik yang Anda punya.

  5. Perhatikan pemilihan warna

    Pemilihan warna yang tepat dapat membuat banner Anda menonjol di dalam keramaian. Beberapa warna yang bisa menarik perhatian orang adalah kuning, merah dan oranye. Tapi tentu saja Anda tidak bisa sembarangan memilih warna. Warna harus disesuaikan dengan warna yang menjadi identitas perusahaan dan logo perusahaan.Anda juga perlu mempertimbangkan pengaruh warna yang dijadikan latar belakang terhadap gambar dan tulisan yang diikutsertakan dalam banner.

  6. Perhatikan pemilihan bahan
    Pemilihan bahan juga merupakan salah satu tips desain banner yang perlu Anda perhatikan. Sebelum Anda memilih bahan, pastikan dulu Anda sudah tahu di mana Anda ingin memasang atau meletakkan banner tersebut, karena tidak semua bahan banner cocok untuk diaplikasikan di semua tempat.Bahan albatros, misalnya, lebih cocok untuk banner dalam ruang, sementara bahan flexi lebih cocok untuk banner yang dipasang di luar ruang.

  7. Jangan lupakan detail kontak


    Satu hal terakhir yang perlu Anda ingat dan wajib ada di dalam sebuah banner adalah detail kontak perusahaan. Detail kontak sangatlah penting, terutama jika pada acara promosi Anda tidak dapat berbicara kepada setiap pengunjung yang datang, sehingga bila ada pengunjung yang tertarik terhadap produk Anda dan ingin mengetahui lebih lanjut, mereka bisa mencatat detail kontak yang tertera di banner dan nantinya menghubungi perusahaan Anda.

Post a comment

Your email address will not be published.

Related Posts