Loading...

Blog

Tips Mendesain Iklan Yang Baik

Tips Membuat Iklan Yang Baik

Sharing is caring!

Iklan merupakan media promosi yang paling banyak digunakan oleh perusahaan. Apa lagi di zaman yang maju sekarang ini, untuk membuat iklan bukanlah hal yang sulit lagi dilakukan. Ada berbagai bentuk teknologi yang bisa digunakan untuk membuat iklan. Salah satunya adalah melalui iklan media cetak atau biasa yang disebut advertising.

Cara sebuah iklan di desain memberikan pengaruh terhadap perusahaan dalam mendapatkan pelanggan baru. Untuk membuat iklan Anda menarik, ada tiga prinsip desain yang harus diketahui oleh pemilik bisnis ketika mendesain banner, poster, atau jenis iklan lainnya.

Warna yang menarik

Pemilihan warna memiliki peranan yang sangat besar dalam membuat desain yang baik. Lihat saja merahnya Coca Cola atau kuningnya McDonald’s. Warna juga dapat membantu menyampaikan identitas merek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 80 persen dari sebuah merek dagang dikenal karena warnanya.

Pertimbangan penting lainnya: warna trendi. Beberapa pemilik bisnis mungkin merasa memaksakan warna untuk menyampaikan personality mereka melalui iklan yang mereka gunakan saat ini. Namun, Anda harus berhati – hati dalam jangka panjang ketika mendesain iklan statik. Warna hari ini bisa jadi merusak pemandangan pada esok hari.

Jelas untuk dibaca

Sebuah iklan yang kontras biasanya menentukan mudah atau tidaknya iklan tersebut dibaca. Oleh karena itu, kontras merupakan faktor penentu yang besar dalam membuat sebuah iklan mudah dipahami. Kebanyakan iklan akan memasukkan teks atau gambar pada bagian depan, dengan warna background yang berkelanjutan. Hal kontras antara dua item ini sangat menentukan dalam menarik perhatian pengunjung.

Sebagai contoh, Anda mungkin akan mempertimbangkan warna yang gelap pada background yang terang, atau sebaliknya, hitam pada putih atau putih pada biru. Memberikan warna yang sama akan mempersulit terbacanya iklan.

Ukuran sangat penting

Sederhananya, semakin besar tulisan, semakin mudah untuk dibaca. Hal ini sangat penting, terutama jika Anda membuat iklan disamping jalan atau iklan yang akan ditampilkan dalam jarak tertentu. Misalnya, tulisan dengan tinggi 10 meter memiliki impact terbaik pada jarak 100 meter.

Tipografi yang berbeda juga mempengaruhi kemampuan sebuah iklan terbaca. Walaupun Anda mungkin menginginkan penulisan (tipografi) tertentu untuk menyampaikan suatu pesan atau gaya, namun hal itu bisa saja membuat orang menjadi sulit membacanya pada jarak pandang tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Us

Creohouse adalah perusahaan creative house yang berdomisili di kota Medan dengan menawarkan berbagai produk jasa berupa :
Jasa design, jasa kontraktor, jasa arsitek, jasa advertising, jasa merchandise dan jasa booth di kota Medan.

Contact Us

Alamat :
Jln GB Yosua No 222 Q
Medan 20234

Email :
info@creohouse.co.id

Contact Person

Telp : (061) 4200 8205
HP/WA : +62 813-7555-6969
( 24Hours/7Days )

Shorcut Link

About | Disclaimer | Contact | Privacy Policy | Tearm of Service | Site Map

Berlangganan Via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel melalui email kami.