Advertising merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan barang atau jasa yang ditawarkan kepada calon pelanggan atau konsumen sekaligus mengajak calon pembeli untuk memiliki barang yang ditawarkan. Advertising /Iklan sebagai teknik penyampaian pesan dalam bidang bisnis yang sifatnya non personal secara teoritik melaksanakan fungsi yang diemban media massa lainnya. Semuanya ini karena pesan-pesan itu tetap mengandung fungsi informasi dan penerangan, fungsi pendidikan, fungsi menghibur dan fungsi mempengaruhi sikap tertentu.
Fungsi periklanan adalah mendatangkan uang bagi pengiklan karena orang membeli produk yang di iklankan, juga bagi media massa. Fungsi pemasaran adalah fungsi untuk memenuhi permintaan para pemakai atau pembeli terhadap barang-barang ataupun jasa serta gagasan yang diperlukannya.
- Mengingatkan konsumen dan prospek konsumen
- Mengenai manfaat dari produk atau jasa yang ditawarkan
- Membangun dan mempertahankan identitas perusahaan
- Meningkatkan reputasi perusahaan
- Mendorong konsumen untuk membeli lebih banyak
- Menarik konsumen baru untuk mengganti konsumen yang hilang
- Membantu meningkatkan penjualan
- Mempromosikan dan memperkenalkan bisnis ke konsumen, investor, dan pihak-pihak lainnya.
Itulah manfaat menggunakan jasa advertising, terutama bagi kelancaran bisnis Anda. Dengan menggunakan jasa advertising, diharapkan mampu meningkatkan pemasaran produk/jasa perusahaan atau bisnis Anda.
-
Previous Post
Mengenal Fungsi & Manfaat Kartu Nama
-
Next Post
Contoh Sketsa Rumah Minimalis