Sebuah bisnis ataupun perusahaan pastinya memiliki ciri khasnya masing-masing. Salah satu hal yang bisa menjadi ciri khas paling mendasar dari sebuah bisnis dan perusahaan adalah logo serta brand. Logo dan brand merupakan hal yang harus dimiliki bagi perusahaan baru yang ingin mengembangkan usahanya menjadi perusahaan yang besar.
Namun membuat sebuah logo atau brand perusahaan tidak lah semudah yang dibayangkan. Anda harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini :
Pahami Nilai Desain Sesuai Identitas Brand
Setiap desain brand dan logo memiliki maknanya sendiri. kita tidak bisa dan tidak diperbolehkan asal mencaplok brand dan logo milik usaha dan perusahaan lain. Sebab semuanya ada maknanya tersendiri dan ada hak ciptanya. Buatlah prioritas dan segera menabung untuk menginvestasikannya.
Mengenali Identitas Usaha atau Perusahaan Sendiri
Tips menentukan nama brand dan logo untuk usaha yang lainnya ialah dengan mengenali identitas usaha itu sendiri. jadi, kenalilah seperti apakah usaha anda ini sebenarnya. Apakah bergerak di bidang fashion, makanan, properti ataupun di bidang lainnya. Sesuaikan logo dan brand yang akan diciptakan dengan identitas usaha anda. sehingga brand dan logo memiliki kesinambungan dengan usaha yang dijalankan.
Memilih Kerabat untuk Mendesain
Mungkin anda membutuhkan seorang teman dalam mendesain bran dan logo usaha anda. ini boleh-boleh saja dilakukan, sebab tentu anda membutuhkan sumbangan pemikiran darinya. Pastikanlah anda memilih teman yang baik, yang mengerti dan memahami anda dan usaha yang anda bangun. Sehingga berbagai masukan yang diperoleh juga jelas alias tidak asal-asalan saja.
Sesuai Target
Nama bran dan juga logi yang akan diciptakan juga harus mempertimbangkan target pasar anda. mulai dari warnanya, desainnya, huruf atau gambar yang digunakan. Misalnya saja anda memiliki target pasar anak-anak, jangan sampai anda menggunakan warna-warna yang kurang menarik seperti putih dan krem.
Sebagai pembentuk brand image awal, perbedaan satu huruf saja dalam nama dapat keuntungan dan kerugian besar bagi suatu entitas, terutama pada sebuah perusahaan. Maka dari itu sebelum menentukan nama, terlebih dahulu anda harus mengumpulkan fakta-fakta perusahaan, melakukan riset dari segi bahsa, riset secara geografis, riset kesesuaian dengan brand, evaluasi terhadap bunyi ucapan, kesamaan dengan brand lain, serta melakukan riset terhadap publik.
-
Previous Post
Jasa Arsitek Rumah Minimalis Mewah Bersama Creo House
-
Next Post
Contoh Desain Rumah Type 36 Terbaru 2017
Keuntungan Dalam Menggunakan Jasa Pembuatan Logo | Creo House
December 3, 2020[…] Baca Juga : Tips Menentukan Nama Brand & Logo Bagi Perusahaan […]