Di era yang serba digital saat sekarang ini, media konvensional tetap menjadi media promosi yang tak terlupakan dan memiliki keunggulan tersendiri. Pemasaran melalui dunia digital memang sangat efektif, dan dapat meningkatkan penjualan dan omzet secara drastis. Tapi bagi pebisnis ulung, pemasaran digital bukanlah satu-satunya cara dalam mempromosikan produknya. Cara-cara promosi tradisonal masing dianggap sebagai suatu cara yang ampuh pula, contohnya adalah promosi dengan menggunakan brosur.
Brosur adalah suatu alat publikasi resmi dari perusahaan yang berbentuk cetakan, yang berisi berbagai informasi mengenai suatu produk, layanan, program dan sebagainya, yang dimana ditujukan kepada pasar sasaran atau sasaran tertentu.
Cara menyampaikannya di bagikan secara gratis kepada pelanggan atau masyarakat dengan tujuan untuk memperkenalkan secara lebih jelas dan rinci mengenai produk, layanan, program dan sebagainya untuk membantu upaya pemasaran ataupun marketing public relations.
Promosi dengan brosur dinilai masih cukup efektif dan efisien karena berbagai alasan, salah satunya adalah:
- Biaya yang lebih murah.
- Membangun pendekatan langsung kepada calon konsumen.
- Brosur memungkinkah si calon konsumen lebih mengingat produk yang ditawarkan.
- Mudah dibawa dan disimpan dimanapun.
Perusahaan besar yang sering promosi di Televisi dan Internet pun masih sering menyebar brosur, seperti perusahaan motor, rokok, jasa keuangan, dan elektronik. Apalagi jika mereka baru saja membuat variasi produk baru, dijamin promosi dengan brosurnya juga akan semakin gencar. Ini membuktikan kepada kita bahwa promosi dengan brosur masihlah ampuh, jadi bagi anda yang masih ragu dengan pemasaran via slebaran brosur ini, jangan ragu-ragu lagi, lakukan!
Hanya saja yang sangat perlu di perhatikan, tidak semua promosi dengan brosur itu dapat berjalan lancar dan efektif , Nah sekarang pertanyaannya bagaimana cara agar promosi dengan brosur ini dapat berjalan lancar, efektif, efisien, dan dapat meningkatkan penjualan dan omzet usaha anda?
Buatlah Brosur Yang Menarik, Jelas, dan Mudah Dipahami
Sesuatu yang menarik, pasti akan menarik perhatian, itulah hukum alam. Dalam dunia pemasaran bisnis juga begitu, kalau anda melihat iklan yang menarik pasti anda juga tertarik, alhasil anda akan mengingat sebuah produk yang menarik tersebut, dan kemungkinan di masa depan untuk membeli akan besar. Menarik ini bisa berasal dari berbagai sudut, misalnya design yang menawan, lucu mengglitik, gambar bagus (misalnya model dalam brosur orangnya cantik atau ganteng), dan sebagainya. Jadi langkah awal, buatlah brosur semenarik mungkin yang sesuai dengan target anda.
Kemudian jangan lupa, brosur yang menarik saja itu belumlah cukup, karena brosur yang menarik saja hanya akan menjadi hiburan semata tanpa memberikan hal positif bagi anda. karena itulah anda juga harus membuat brosur yang jelas serta mudah dipahami.
Misalnya, buatlah keterangan tentang produk yang anda tawarkan dengan bahasa yang mudah dicerna oleh target anda, selain itu cantumkan pokok-pokok dari produk, misalkan harga, keunggulan, bagaimana cara belinya, boleh juga diberikan diskon jika memungkinkan, serta informasi lainnya sedetil mungkin.
Jasa Pembuatan Brosur
Untuk jasa pembbuatan brosur tidaklah sulit untuk dicari, ada banyak jasa pembuatan brosur yang bisa anda gunakan melalui perusahaan advertising. Jasa advertising di kota Medan misalnya, bisa anda gunakan melalui Creo House. Perusaahaan jasa advertising yang satu ini sudah memiliki banyak pengalaman dalam mendesain ataupun menyelesaikan berbagai permintaan dari para custommernya.
Untuk informasi alamat jasa advertising Medan Creo House, silahkan menghubunginya dibawah ini :
Creo House Advertising
Grand Palladium Mall,
Lantai 3 Blok TS 27 No 6-7
Jln. Kpt. Maulana Lubis No. 8, Medan
HP/WhatsApp : +62 877-7672-6969
Email : info@creohouse.co.id
Website : www.creohouse.co.id
-
Previous Post
Desain Rumah Antik Yang Mempesona