Halo semua para pengusaha, mungkin kita sering bertanya-tanya bagaimana meningkatkan pendapatan perusahaan?, dan jawabannya adalah pemasaran, promosi, marketing, iklan… tapi hasilnya tidak terasa maksimal.
Bahkan terkadang kita tidak mengerti lagi harus menjawab apa dan kita tidak mengetahui hal apa lagi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan omset maupun penjualan perusahaan.
Beberapa praktisi bisnis memberikan tips terbaik untuk meningkatkan omset perusahaan dengan menggunakan strategi pendapatan disetiap transaksi, yang mana strategi ini di fokuskan pada bagaimana cara membuat customer yang pernah berhubungan atau membeli produk kita bisa membeli lebih disetiap transaksinya.
Pernahkah anda berfikir tentang strategi multi-selling yang rasanya sangat sederhan, akan tetapi jika dijalankan akanterasa powerfull dan memberikan hasil signifikan terhadap perusahaan terutama pendapatan.
Beberapa program yang biasa dilakukan adalah: Up-selling, Cross-selling dan Down-selling, apakah anda pernah mendengar istilah-istilah ini?
Up-selling adalah disaat kita menjual suatu produk dengan tambahan nilai atau manfaat, poin, garansi, keunggulan yang dapat lebih menguntungkan terhadap pembeli.
Misalnya anda ingin menjual sebuah sebuah flashdisk, awalnya sipembeli ingin membeli flashdisk berukuran 4GB, namun setelah anda tawarkan beberapa pertimbangan dengan produk flashdisk yang berukuran lebih besar maka sang pembeli menjadi memilih flashdisk berukuran 16GB.
Cross-selling adalah disaat anda menjual sebuah handphone, anda juga dapat menawarkan casing, touch screen protector, earphone dan aksesoris handphone lainnya.
Singkatnya adalah, jika Up-selling, anda membuat satu produk dengan berbagai mancam tipe, di tiap tipe memiliki keunggulan yang berbeda-beda.
Dan Cross-selling anda menjual sebuah produk dengan menyertakan produk lainnya yang biasanya saling membutuhkan dan saling berhubungan.
Lalu Bagaimana dengan Down-selling?
Down-selling adalah strategi penjualan produk atau jasa dengan harga yang lebih terjangkau kepada customer anda yang mungkin tidak bisa membeli produk yang dinginkannya dengan alasan harga, sehingga dengan harga yang lebih murah dengan menggunakan produk yang sama tetapi dengan tipe yang berbeda, konsumen akan memiliki kesempatan untuk memiliki produk atau mengguankan jasa anda.
Jika sudah saatnya anda membutuhkan jasa advertising, anda dapat menghubungi CreoHouse, jasa adveriting di medan yang menyediakan berbagai kebutuhan kepada perusahaan atau bisnis anda.
Dengan memanfaatkan dunia advertising baik itu secara digital maupun tradisional hal ini akan memudahkan akan melakukan strategi pemasaran dengan menjangkau calon customer potensial yang membutuhkan jasa atau produk yang anda tawarkan.
Semakin banyak anda menjangkau makan akan semakin baik pula potensi yang anda miliki, dan jangan lupa untuk mempertimbangkan target pasar, lokasi yang tepat sehingga anda mengerti bagaimana strategi yang anda butuhkan untuk mendekatkan diri dengan calon konsumen.
Demikian penjelasan singkat tentang strategi meningkatkan penjualan menggunakan teknik Up-selling, Cross-selling dan Down-selling.
-
Previous Post
creohouse, jasa desain logo di medan
-
Next Post
5 Cara Mudah Mencari Jasa Kontraktor