Bisnis menggunakan iklan untuk mencapai berbagai sasaran, dan perusahaan menempatkan iklan tersebut di berbagai media. Selain memasang iklan produk di tempat-tempat tradisional seperti surat kabar dan majalah, perusahaan harus beriklan di media yang menjangkau pasar tertentu. Misalnya, perusahaan perangkat elektronik memasang iklan di situs media sosial untuk menjangkau pelanggan yang lebih muda. Perabot rumah dan dekorasinya diiklankan dalam sebuah pameran perumahan terbaru. Iklan yang dilakukan secara efektif akan membantu mencapai sasaran bisnis di masa depan.
Saat perusahaan mengenalkan produk terbaru mereka, iklan sangat dibutuhkan untuk menarik perhatian dan memberikan informasi produk kepada calon konsumen dengan tujuan untuk menguasai pasar secara luas.
Berikut ini adalah beberapa bentuk media iklan yang sangat efektif dengan biaya yang relatif murah:
1. Kartu Nama
Kartu nama bagi para pengusaha adalah sebuah identitas yang harus dimiliki untuk dapat mengembangkan bisnisnya secara luas. Dalam sebuah kartu nama diperlukan point – point penting agar calon konsumen memahami betul apa bisnis yang dijalankan dan produk yang dijual. Hal ini juga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap si pemilik bisnis.
2. Spanduk
Dengan ukuran yang besar dan biaya yang murah untuk membuat spanduk, bisa menjadi cara hemat dan jitu bagi pengusaha untuk melakukan promosi. Calon konsumen dapat melihat dengan jelas informasi produk atau promosi lewat media spanduk dan juga menimbulkan kepercayaan mereka terhadap suatu produk.
3. Brosur
Dalam sebuah brosur yang informatif terdapat hal-hal yang membuat pembaca tertarik untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Lewat brosur para pengusaha dapat memuat informasi produk secara lebih detail dan lengkap sehingga dapat meningkatkan ketertarikan calon konsumen untuk membeli. Selain itu brosur dapat disebarkan ke segmen tertentu sehingga pemasaran lebih tepat sasaran.
4. Neon Box
Neon box merupakan media promosi yang biasa digunakan oleh perusahaan atau toko yang ingin menarik perhatian para calon konsumen terhadap branding mereka dan juga mempercantik tampilan toko itu sendiri terutama di malam hari.
5. Billboard
Media ini yang paling mudah untuk mendapatkan perhatian calon konsumen karena billboard terletak di pinggir jalan, persimpangan dan sudut – sudut jalan utama yang selalu ramai dilewati oleh kendaraan dan pejalan kaki, namun dengan kemudahan itu ada harga yang tinggi untuk memakai media periklanan ini.
Itulah beberapa media periklanan yang sangat efektif terutama di kota besar. Semakin tingginya persaingan antar perusahaan membuat mereka berlomba – lomba dalam beriklan untuk menarik perhatian konsumen terhadap produk atau jasa yang dijual.
Di Kota Medan sendiri terdapat penyedia jasa advertising medan atau periklanan yang dapat memenuhi kebutuhan para pengusaha, mulai dari pembuatan kartu nama hingga pemasangan billboard, mereka adalah Creo House.
-
Previous Post
Neon Box Semakin Banyak Di Minati Pelaku Bisnis
-
Next Post
Desain Interior Untuk Menyegarkan Rumah