Berbisnis atau berwirausaha adalah salah satu hal yang menantang bagi anda yang menjadi entrepreneur, salah satu hal yang kita harapkan saat berbisnis pastinya menginginkan dan berharap agar bisnis dapat berjalan panjang sesuai dengan visi dan misi perusahaan.
Pastinya banyak hal yang menjadi variabel yang menjadi bahan pertimbangan agar bisnis yang Anda kerjakan dapat berjalan sesuai target dan goal ke depan.
Namun, terkadang sebagai pebisnis kita merasakan kebingungan saat mencari tau hal apa yang seharusnya gas bisnis dapat berjalan sesuai rencana, terutama jika melihat keadaan ekonomi yang mungkin terpengaruh dengan perkembangan zaman, waktu dan teknologi.
Sebagai pebisnis, hal apa yang seharusnya anda perhatikan untuk menjalankan dan mewujudkan goal perusahaan menjadi hal yang maksimal?
Salah satu hal yang perlu Anda persiapkan adalah branding.
Lalu, apa sih pentingnya Branding bagi perusahaan? Bagaimana caranya? Kapan Anda harus mengimplementasikan Branding dalam bisnis?
Branding adalah upaya dan usaha yang dilakukan agar orang dapat terus mengingat bisnis atau perusahaan kita, barang apa yang dijual, jasa apa yang ditawarkan, bagaimana pelayanannya, warna, kata apa yang menggambarkan bisnis kita, semua itu termasuk ke dalam branding.
Misalnya, saat kita mengatakan produk Apple, Anda sudah pasti bisa menggambarkan bagaimana logonya, perusahaannya, pelayanannya dan banyak hal lain.
Dengan mengatakan produk Apple tentunya kita Akan terus mencocokkan dengan kata-kata mewah, mahal, keren, berkelas, elegan dan kata-kata sejenisnya.
Itulah yang terjadi jika bisnis Anda telah memanfaatkan strategi Branding sebagai media pemasaran dan untuk tetap bertahan dalam industri bisnis apapun.
Contoh lainnya, anda dapat menggunakan Tagline yang sangat mudah membuat masyarakat Akan ingat dengan produk atau jasa Anda baik itu secara langsung maupun tidak langsung, disaat anda mendengarkan kata Tokopedia, Anda akan secara tidak sadar mengerti bagaimana nada suara dari Isyana membaca nada Tokopedia.
Contoh lain seperti, Pegadaian, dengan menggunakan Tagline Menyelasikan masalah, tanpa masalah yang menjadikan tagline tersebut mudah diingat dan sangat sesuai dengan usaha yang dijalankan oleh Pegadaian.
Warna juga adalah hal yang mempengaruhi bagaimana bisnis Anda agar mudah diingat oleh banyak orang, Seperti Telkomsel dengan warna merahnya, Tokopedia dengan warna hijau, Facebook dengan warna birunya dll, selain itu setiap komposisi warna juga memiliki makna tersendiri yang bisa menggambarkan berbagai macam emosional.
Dan tidak lupa juga Logo, banyak Logo yang mungkin pernah anda lihat, namun apakah semua dapat Anda ingat di dalam pikiran anda?
Belum tentu, mungkin hanya logo-logo dengan desain atau warna tertentu yang dapat benar-benar Anda ingat, hal yang dapat membuat Anda ingat dengan berbagai macam Logo tersebut adalah emosional yang melekat di dalam benak Anda, mungkin Anda pernah merasakan hal tertentu saat menggunakan jasa atau produk mereka, baik itu berupa layanan, review, pengalaman belanja, warna logo yang apik hingga bentuk logo yang elegan.
Jika Anda mengingkan desain logo yang tepat dengan perusahaan Anda, maka team Creo Pictura dapat menmbantu anda, silahkan kunjungi pada halaman berikut ini: Jasa Desain Logo Medan.
-
Previous Post
Mudahnya Mencari Jasa Pembuatan Huruf Timbul
-
Next Post
Jasa Desain Logo UKM di Kota Medan