Pada kali ini admin ingin membahas Pengertian Baliho lengkap beserta ciri-cirinya. Baliho merupakan salah satu media periklanan yang berukuran besar. Media ini banyak digunakan oleh perusahaan karena harganya lebih terjangkau. Maka dari itu, Anda harus pandai-pandai memilih jasa yang menyewakan baliho dengan harga terjangkau dan memiliki standar kualitas yang baik. Banyak dari Anda mungkin masih bingung memahami perbedaan dari baliho dan billboard. Padahal, keduanya jelas-jelas berbeda. Baliho lebih bersifat kontemporer karena dapat dilepas pasang dengan mudah. Untuk memahami bagaimana perbedaan baliho dan billboard, berikut adalah ciri-ciri baliho yang harus Anda ketahui.
Ciri-Ciri Baliho sebagai Media Periklanan
1. Dibuat untuk Mempromosikan Event atau Produk Anda
Pembuatan baliho biasanya memang ditujukan untuk mengiklankan atau mempromosikan suatu produk dari sebuah perusahaan atau suatu acara tertentu. Hal ini disebabkan oleh baliho yang dibuat dengan melampirkan gambar dari produk yang akan diiklankan dan dipampang di tempat-tempat strategis, seperti di tepi jalan atau di sudut-sudut kota.
Melalui hal inilah, proses periklanan terjadi karena setiap pengguna jalan yang melewati tempat baliho tersebut dipasang akan secara langsung menyadari bahwa ada produk Anda dan akan mencari tahu bahkan tidak menutup kemungkinan juga dapat meningkatkan konsumen Anda.
2. Ukurannya Cukup Besar
Baliho dibuat dengan ukuran yang cukup besar. Biasanya, ukuran baliho tergantung dengan jenis baliho yang dibutuhkan. Jenis baliho ini dibedakan menjadi dua macam, yaitu baliho untuk ukuran vertikal dan ukuran horizontal. Untuk ukuran jenis vertikal, baliho dibuat dengan ukuran 3×1 meter atau ukuran di atasnya. Baliho ini dibuat dari bahan dasar papan, kertas atau kain yang nantinya dipasangkan pada tian sebagai alat penyangganya.
Sementara itu, untuk jenis horizontal, baliho dibuat dengan ukuran yang lebih besar, yakni 3×4 meter. Biasanya, jenis baliho ini sering digunakan untuk sarana kampanye dan sejenisnya. Tak hanya itu, ada pula baliho yang memiliki ukuran terbesar yakni mencapai 4×6 meter. Jenis baliho ini kerap digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk menyelenggarakan event atau sebagai sarana promos produk mereka.
3. Biasanya Ditempatkan di Tepi Jalan dan Dapat Dilihat oleh Banyak Pengguna Jalan
Baliho sebagai media periklanan outdoor tentunya sangat bergantung pada penempatannya. Dalam hal ini, pemilihan lokasi yang strategis sangat dibutuhkan untuk menarik audiens yang lebih luas.
4. Proses Pemasangannya Mudah dan Cepat
Ciri yang membedakan baliho dengan billboard adalah pada permanen tidaknya tempat papan reklame itu didirikan. Jika pemasangannya permanen, maka papan tersebut adalah papan billboard, sedangkan jika bersifat sementara maka itu disebut dengan baliho.
Hal inilah yang menyebabkan pemasangan baliho lebih mudah dan cepat. Biasanya, jika papan baliho tidak lagi digunakan, maka proses pelepasaannya dapat dilakukan dengan cepat dan dapat digulung dengan mudah.
Setelah mengetahui pengertian baliho lengkap dengan ciri-cirinya bisa disimpulkan bahwa baliho merupakan sarana periklanan yang cukup efektif untuk mempromosikan produk, maka Anda sangat disarankan untuk memilih jasa sewa baliho medan yang memiliki titik lokasi yang strategis, seperti yang dimiliki oleh Creo House.
Creo House adalah salah satu penyedia jasa sewa baliho medan yang menyediakan banyak lokasi strategis untuk pemasangan baliho. Tak hanya itu, Creo House juga menyediakan jasa sewa billboard untuk Anda yang membutuhkannya. Bagi anda yang ingin konsultasi ataupun sewa jasa baliho di Creo House bisa menghubungi nomor HP/WA berikut 081375556969 fast respone 24 jam.
-
Previous Post
Tips Memilih Jasa Pameran Booth di Medan Berkualitas
-
Next Post
Jasa Renovasi Rumah di Medan