Logo adalah lambang dari sebuah perusahaan atau produk yang merupakan simbol untuk memberi penjelasan tentang citra dari perusahaan dan produk atau yang lebih dikenal dengan sebutan branding atau corporate identity. Dengan memiliki logo perusahaan menempatkan dirinya secara berbeda dalam masyarakat dan konsumen.
Logo dan merek usaha merupakan salah satu hal vital yang menjadi perhatian tak hanya perusahaan-perusahaan besar bahkan hingga usaha skala kecil dan menengah sekalipun. Hal ini dilakukan oleh pengusaha mengingat logo bisa melambangkan bisnis yang dimiliki, sedangkan merek merupakan identitas dari suatu produk yang dihasilkan.
Logo memiliki tiga tujuan utama, antara lain:
- Bentuk atau Marking.
Bentuk yang dapat dilakukan penggambaran, seorang designer logo melakukan penggambaran marking ini dengan teori analognya. Bentuk marking dari logo ini biasanya diambil dari sebuah obyek yang terkait dengan perusahaan atau produk yang nantinya akan dibuatkan desain logonya sehingga ada kemiripan atau kaitannya. - Menarik Mata atau Eye Catching.
Desain logo harus memiliki nilai tambah dan harus lebih dari cuma sekedar menarik untuk dilihat. Logo perusahaan secara alami harus mampu bersaing dengan banyak gambar logo yang terpampang dioutlet, mini market, supermarket, toko-toko, kartu nama, brosur-brosur, leaflet, poster dan sebagainya. - Trend.
Perkembangan desain logo akan sangat dipengaruhi oleh trend dan perkembangan jaman. Seperti trend dalam dunia seni, teknologi atau bisnis perusahaan, maka trend dalam logo ini seringkali mewakili sisi dinamis dari bentuk atau lambang yang diambil oleh perusahaan.
Membuat Logo Yang Mudah Diingat
Bagi pelaku usaha khususnya yang masih terbilang baru, Logo dan Merek merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk dipikirkan. Seorang pemula harus membayangkan usahanya akan lebih besar lagi sehingga diperlukan pula logo dan nama yang sangat luar biasa atau paling tidak bisa merepresentasikan nama besar usaha anda nantinya. Namun luar biasa bukan berarti harus membuat logo dan merek yang begitu rumit. Buatlah logo dan nama usaha yang simple namun mudah diingat banyak orang.
Bagaimana caranya? Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan terutama bagi pemula yang sulit untuk berpikir kreatif dalam membuat logo dan merek. Salah satunya adalah mencari referensi. Referensi ini bisa didapatkan dari mana saja, bisa majalah, televisi, internet, bahkan bisa dilakukan dengan berkeliling mall sambil melihat logo-logo dan merek-merek usaha yang ada.
Jasa Desain Logo
Jika sudah memiliki referensi atau sudah mendapatkan gambaran tentang logo apa yang akan digunakan, saatnyalah untuk mengimplementasikannya kepada perusahaan jasa desain. Percayakan pembuatan desain logo kepada sang ahlinya. Yaitu menggunakan jasa desain logo yang ada dikota-kota terdekat Anda. Pembuatan desain logo tergantung keinginan bentuk dan representasi dari perusahaan Anda yang bisa dikonsultasikan kepada perusahaan jasa desain logo tersebut. Sehingga desain logo yang diinginkan dapat terbentuk menjadi sebuah logo yang baik, mudah diingat banyak orang dan memiliki nilai arti tersendiri bagi perusahaan yang baru Anda rintis tersebut.
Untuk jasa desain logo di kota Medan misalnya, Anda bisa memakai jasa perusahaan Creohouse. Karena Creohouse sendiri merupakan salah satu perusahaan terbaik dalam pembuatan desain yang ada di kota Medan. Anda bisa mengunjungi websitenya di www.creohouse.co.id atau bisa langsung menghubungi di nomor : +62 877-7672-6969.
-
Previous Post
Tips Memilih Jasa Web Design
Tujuan Dan Manfaat Membuat Logo Bagi Perusahaan | Creohouse
November 14, 2016[…] Baca : Jasa Desain Logo di Kota Medan […]