Konsumen, sudah tentu menjadi hal yang penting untuk senantiasa diprioritaskan oleh para pelaku usaha. Sebab kelangsungan usaha yang dimiliki tergantung dari cara yang diterapkan untuk melayani konsumen. Jika Anda merasa bingung untuk menerapkan strategi dalam menjangkau konsumen, maka cobalah untuk menggunakan OOH (Out Of House). Melalui cara ini kita akan tetap terhubung dengan konsumen meski mereka sedang diperjalanan. Menarik bukan? Lantas bagaimana sebenarnya OOH ini bekerja?
OOH dan 3 Manfaat Bila Menggunakannya
Apa itu OOH? Barangkali pertanyaan ini akan terlintas ketika pertama kali mendengar istilah tersebut. Out Of House atau OOH merupakan istilah yang digunakan dalam strategi periklanan dengan fokus konsumen yang tidak berada di rumah. Jadi, periklanan ini akan menargetkan mereka yang sedang dalam perjalanan, menggunakan angkutan umum, dan lain sebagainya.
Sebagaimana dikatakan semula, bahwa OOH Medan dapat menjadi solusi bagi kita dalam menjangkau konsumen. Mengapa demikian? Sebab periklanan ini akan menargetkan konsumen yang bergerak atau tidak sedang berada di rumah. Biasanya iklan dari OOH akan diletakan pada pusat keramaian, angkutan umum, maupun fasilitas umum. Sehingga dengan demikian, konsumen akan tetap mendapatkan informasi produk walau mereka tidak sedang menonton tv atau menggunakan handphone.
Selain untuk menjangkau konsumen, OOH (Out Of Home) ini juga memiliki beberapa manfaat. Di antara manfaat dari periklanan ini adalah sebagai berikut.
1. Memperkenalkan Produk Secara Luas
Manfaat pertama dari periklanan out of home adalah memperkenalkan produk secara luas. Sederhananya, ketika informasi diletakan pada area yang banyak dilalui atau digunakan, maka sudah tentu informasi tersebut akan mudah untuk diterima dan tersebar bukan? Bagaimana jika informasi itu berupa iklan produk? Maka sudah tentu produk akan dikenal secara luas dan akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pemiliknya.
2. Meningkatkan Pasar Produk
Manfaat berikutnya adalah meningkatkan pasar produk. Melalui OOH Medan ini kita bisa memperluas jangkauan pasar. Sebab iklan produk yang dimiliki akan ditempatkan pada sudut yang strategis, seperti fasilitas umum maupun angkutan umum yang notabene akan lebih mudah diketahui oleh konsumen. Semakin banyak konsumen yang mengetahuinya, maka akan semakin besar pula peluang pasar bagi produk tersebut.
3. Peluang Memenangkan Persaingan Pasar
Manfaat ketiga adalah kemungkinan untuk memenangkan persaingan pasar akan menjadi lebih besar. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini persaingan pasar di setiap produk terbilang cukup ketat. Sehingga kita perlu menggunakan cara-cara yang unik untuk memenangkannya. OOH Medan dapat menjadi solusi bagi kita untuk memenangkan persaingan pasar tersebut. Sebab dengan iklan ini kita akan tetap terhubung dengan konsumen, sehingga akan lebih mudah untuk menarik perhatian mereka.
Bagaimana cukup menarik bukan OOH ini? Tentunya saat ini telah cukup banyak perusahaan maupun jasa yang menawarkan kemudahan beriklan dengan metode OOH. Namun sebaiknya Anda tetap selektif dan memilih jasa yang benar-benar berpengalaman. Salah satu jasa OOH Medan yang bisa Anda percaya adalah Creo House.
Jasa ini telah memiliki pengalaman yang cukup dalam hal periklanan, termasuk untuk melakukan periklanan OOH. Anda dapat mencoba melakukan konsultasi melalui 081375556969 pada jam kerja. Creo House dengan pelayanan terbaiknya akan berusaha memberikan solusi periklanan yang terbaik sesuai dengan produk dan kebutuhan Anda. Semakin cepat Anda menghubunginya, maka akan semakin cepat pula Anda menemukan jawaban periklanan produk yang dimiliki. Semoga bermanfaat.
-
Previous Post
Peran Dan Manfaat Jasa Arsitek Tak Perlu Di Ragukan