Loading...

Blog

Alasan Pentingnya Merchandise Sebagai Media Iklan

Untuk mengenalkan suatu perusahaan atau produk ke masyarakat, memberikan merchandise selalu menjadi cara yang efektif untuk dilakukan. Merchandise termasuk salah satu tipe Below the Line Advertising, yaitu metode periklanan tanpa menggunakan media iklan konvensional, seperti radio, televisi, dan surat kabar.

Pada umumnya perusahaan memakai media massa untuk beriklan, namun sebenarnya beriklan melalui media massa saja tidaklah cukup. Salah satu cara yang jitu untuk mendapatkan perhatian masyarakat adalah dengan memanfaatkan merchandise dalam bentuk  produk yang banyak dipakai dalam kehidupan sehari – hari sebagai media iklan.

Contoh paling kecil adalah kantong plastik untuk membungkus belanjaan dari sebuah supermarket, rata – rata di kantong plastik tersebut tercetak logo dan nama perusahaan mereka, ini termasuk salah satu bentuk promosi melalui merchandise. Atau saat anda mengikuti sebuah acara dari perusahaan besar, tidak jarang mereka membagikan merchandise seperti goody bag, baju, mug, gantungan kunci atau pin dengan logo dan nama perusahaan kepada para peserta.

Ada beberapa faktor alasan mengapa perusahaan menggunakan merchandise untuk promosi.

1. Personal Touch

Ini adalah salah satu alasan kuat mengapa merchandise dipakai sebagai sebuah media iklan. Melalui media ini kedekatan antara perusahaan dan audiencenya dapat terbentuk karena adanya kontak antara kedua belah pihak. Apalagi jika merchandise yang diberikan kepada audience digunakan secara terus – menerus, maka secara tidak sadar akan tumbuh keterkaitan antara keduanya. Oleh sebab itu, membangun kedekatan emosional itu sangat penting bagi sebuah perusahaan.

2. Faktor Pembeda

Faktor pembeda atau diferensiasi juga dapat dibentuk dengan menggunakan merchandise sebagai media iklan. Daripada hanya menggunakan media iklan konvensional, seperti iklan lewat koran atau radio, sebaiknya perusahaan juga memakai merchandise dengan bentuk barang keseharian yang unik, sehingga tanpa sadar barang tersebut dipakai oleh konsumennya dan menjadi media iklan berjalan. Perusahaan juga harus jeli dan kreatif untuk memaksimalkan potensi dari suatu barang agar dapat memasukkan pesan promosi ke dalam pikiran konsumen. Itulah letak faktor pembeda dibanding dengan promosi lewat media iklan konvensional.

3. Mudah Digunakan

Merchandise sangat mudah digunakan. Barang – barang seperti buku, goody bag, dan pulpen adalah merchandise yang dapat dijadikan media iklan dan juga memiliki nilai fungsional. Kemudahan ini juga harus anda pertimbangkan saat memilih merchandise yang akan dijadikan sebagai media iklan.

4. Tahan Lama

Faktor ketahanan dan pemakaian jangka panjang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan memilih merchandise sebagai media iklan. Jangka waktu penayangan pada media konvensional sangatlah terbatas dan biaya yang dikeluarkan akan semakin tinggi bila beriklan dalam jangka waktu yang lama. Misalnya media koran penayangan iklannya dihitung harian, sementara itu radio dan televisi menggunakan sistem kontrak, biasanya ditayangkan berapa kali dalam waktu tertentu..

Dengan menggunakan merchandise sebagai media iklan, anda bisa mempromosikan produk dalam jangka waktu yang lama. Selama merchandise itu digunakan oleh konsumen, secara kontinu anda akan beriklan kepada keramaian di sekitarnya.

5. Faktor Ekonomis

Bila dilihat dari biaya pembuatan merchandise untuk promosi masih terhitung relatif murah dan terjangkau bagi perusahaan, tentu saja semakin bagus kualitas bahan dan jenis merchandise yang dibeli, semakin tinggi pula biaya produksinya. Untuk merchandise ekonomis namun memiliki impact yang besar, pilihlah produk seperti pin, stiker atau gantungan kunci dengan desain yang unik sehingga orang – orang tertarik untuk melihatnya.

Untuk membuat desain merchandise yang unik sangat dibutuhkan keahlian dari orang yang berpengalaman di bidangnya, jasa merchandise Medan dapat membantu anda mulai dari perencanaan desain hingga pembuatan merchandise.

Maka dari itu, dengan memanfaatkan merchandise sebagai media iklan, kita bisa membangun kesadaran akan sebuah brand dengan cara halus kepada konsumen. Kita memanfaatkan alam bawah sadar manusia yang sering melihat merchandise tersebut untuk membangun brand awareness.

Billboard Medan BB-8

5 Kelebihan Billboard Sebagai Media Advertising

Apa itu Billboard?

Billboard adalah sebuah media iklan luar ruangan berupa poster yang memiliki ukuran sangat besar dan diletakkan dengan posisi yang tinggi di tempat yang ramai dilalui oleh orang dan kendaraan, biasanya billboard diletakkan di pinggir jalan raya, persimpangan jalan dan juga di beberapa sudut jalan utama. Billboard termasuk media iklan luar ruangan yang paling banyak digunakan.

Memilih billboard sebagai media iklan adalah hal yang tepat karena produk atau jasa yang anda jual bisa dengan mudah dilihat oleh target pasar anda. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau mengingat impact yang dihasilkannya sangatlah besar. Dengan teknologi jasa desain medan yang ada saat ini, beriklan di billboard bisa dibuat dengan cara yang kreatif agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan mudah oleh para audience.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan billboard sebagai media advertising:

1. Billboard Lebih Efisien

Memasang iklan satu halaman utama penuh di koran utama untuk satu hari membutuhkan biaya yang sangat besar dengan jangkauan pasar yang rendah, sedangkan jika beriklan dengan media billboard, biaya yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan memiliki cakupan pasar yang sangat luas. Maka dari itu billboard memiliki tingkat efisiensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan media yang lain.

2. Cakupan yang Luas

Cakupan dari media ini tidak perlu diragukan lagi. Biasanya, billboard ini ditempatkan di area yang ramai dilalui kendaraan serta dipajang selama berbulan – bulan. Hal ini menunjukkan bahwa billboard mempunyai kemampuan untuk mendapatkan perhatian audience yang lebih besar untuk jangka waktu yang lama. Pemasangan billboard juga dapat menentukan target pasar suatu perusahaan secara geografis. Perusahaan dapat memilih lokasi pemasangan iklan berdasarkan target pasar yang ingin dijangkau, apakah audience di pinggiran kota atau audience di wilayah perkantoran dan daerah sibuk lainnya.

3. Branding

Advertising dengan memanfaatkan billboard merupakan cara yang terbaik untuk menjaga identitas dan informasi produk suatu perusahaan. Saat ada produk dengan merek baru di pasar, cara yang termudah untuk promosi adalah dengan memasang iklan melalui billboard. Rata – rata perusahaan besar memakai cara ini untuk mempertahankan pengetahuan konsumen tentang produk mereka.

4. Menarik Perhatian

Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa rentang perhatian manusia itu adalah sekitar 8 detik. Pengusaha harus bisa memanfaatkan iklannya secara optimal 8 detik ini menyampaikan pesan ke audience tentang produk dan jasa mereka. Rata – rata iklan televisi adalah berkisar antara 10 sampai 30 detik dan kemungkinan banyak penonton yang tidak memperhatikan produk karena tidak semua orang memilih televisi sebagai media hiburannya. Dengan memanfaatkan billboard sebagai media advertising, para audience dapat dengan mudah memperhatikan pesan yang disampaikan, bahkan ketika mereka berada di dalam mobil yang berjalan.

5. Dapat Memperindah Ruang Publik

Selain untuk menyampaikan informasi dan promosi, billboard juga memiliki fungsi untuk memperindah tampilan tata ruang kota. Tentunya harus dengan ukuran yang sesuai dan juga desain yang baik. Billboard yang terlalu besar dan dengan jumlah yang terlalu banyak dapat membuat suatu kota menjadi terlihat berantakan dan malah mengganggu akses  ruang publik yang lainnya.

Semua kelebihan media iklan billboard yang telah disebutkan di atas hanya akan sia – sia jika dieksekusi dengan cara yang salah. Sangat dibutuhkan tenaga profesional jasa advertising medan untuk menangani desain billboard dan juga pemilihan lokasi agar pesan yang disampaikan dapat dengan mudah dipahami oleh audience dan sesuai dengan target yang ingin dijangkau.

Pentingnya Kartu Nama Bagi Pengusaha

Banyak orang yang memiliki impian untuk menjadi seorang pengusaha sukses yang ternama, tetapi mereka lupa dengan hal – hal kecil yang sangat penting seperti kartu nama. Saat melakukan business meeting atau pun berjumpa dengan calon pelanggan, hal yang sepele namun sangat penting adalah memberikan kartu nama kita.

Sering kali orang – orang menganggap remeh tentang pentingnya kartu nama terhadap masa depan bisnis mereka. Ada juga yang menganggap bahwa desain kartu nama adalah hal sepele sehingga mereka membuat kartu nama yang asal – asalan.

Tahukah kamu? Bahwa di dalam kartu nama harus terdapat informasi jati diri dari seorang pengusaha seperti nama, email, alamat kantor, nomor telepon, logo perusahaan dan produk atau jasa yang dijualnya. Hal ini berguna untuk berkenalan dengan rekan kerja, vendor dan pelanggan pada saat pertemuan formal dengan tujuan untuk menjalin kerja sama yang terus – menerus. Maka dari itu pengusaha tidak boleh menganggap sepele kekuatan dari media kecil ini.

Dengan kartu nama, seorang pengusaha akan diingat dan bila di pertemuan pertama memberi kesan yang bagus, itu akan menjadi sebuah nilai plus terhadap penilaian dan kita akan dianggap seorang yang profesional. Jika di pertemuan pertama kita lupa untuk memberikan kartu nama, atau memiliki kartu nama dengan desain yang buruk dan tidak profesional maka kesan pertama akan berujung mengecewakan hanya karena hal sepele.

Memberikan kartu nama kepada orang lain juga harus memiliki etika, anggaplah saat kita memberikan kartu nama, disitu kita juga memberi penghormatan ke orang tersebut. Saat memberi kartu nama, hendaklah dilakukan dengan posisi berdiri dan memegang kartu nama dengan cara menjepit dengan kedua ibu jari kita dan mengarah kepada lawan bicara.

Jika kita menerima kartu nama dari orang lain, hendaklah segera diterima dan dibaca hal detail nya, lalu setelah itu disimpan di dompet atau pun kantung baju. Jangan pernah memainkan kartu nama orang lain setelah menerimanya, hal itu akan menunjukkan bahwa kita tidak sopan dan tidak profesional.

Lalu bagaimana kita dapat mencetak kartu nama yang bagus, yang dapat memaksimalkan pertemuan bisnis dan memberikan kesan yang baik? dan apa saja hal yang harus diperhatikan agar kita memiliki kartu nama yang bagus dan profesional?

  • Jangan memberikan informasi yang terlalu banyak. Kartu nama memiliki ukuran yang kecil, jadi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan memberi informasi yang diperlukan.
  • Perhatikanlah ukuran font pada kartu nama. Ukuran yang terlalu besar akan memakan banyak ruang, terlalu kecil juga akan menyakitkan mata pembaca. Pilihlah ukuran font yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil.
  • Gunakan file yang beresolusi tinggi saat pencetakan agar hasil desainnya maksimal.
  • Gunakan warna secukupnya. Gambar yang berwarna akan terlihat bagus, tapi bila terlalu banyak warna malah akan membuatnya terlihat buruk.
  • Jangan menggunakan template gratis yang banyak tersebar di internet. Investasi anda pada sebuah desain mencerminkan bahwa diri anda adalah profesional.
  • Pilihlah jenis kertas yang tahan lama. Terdapat banyak jenis kertas untuk pembuatan kartu nama seperti bahan art carton 260Gsm, Spendorgel, Mohawk, Technova, Condord, dan lainnya. Konsultasikanlah ke tempat percetakan yang sudah ahli saat ingin merealisasikan kartu nama anda.

Setelah membaca pembahasan ini, tentunya anda memahami bahwa desain pada sebuah kartu nama itu sangatlah penting dan merupakan hal vital bagi seorang pengusaha. Maka dari itu, carilah jasa pembuatan kartu nama di Medan untuk membuat kartu nama yang ditangani oleh para profesional di bidang desain.

 

8 Tips Memilih Jasa Pembuatan Neon Box

Neon box sangat besar pengaruhnya dalam pengembangan usaha saat ini. Bentuknya yang mencolok dapat dengan mudah menarik perhatian orang – orang di sekitar. Selain itu neon box juga dapat mencerminkan identitas perusahaan dan jasa apa yang disediakan. Neon box akan semakin menarik saat hari sudah gelap, dengan pantulan cahaya dari dalamnya membuat desain dari neon box akan terpancar dan membuat orang tertarik untuk melihat.

Dari sekian banyaknya manfaat yang dapat diperoleh, tentu anda sebagai pengusaha tertarik untuk memakai media iklan ini. Saat anda sudah memutuskan untuk memakai media ini, hendaklah untuk segera mencari jasa neon box medan yang terpercaya dan profesional sehingga menghasilkan neon box yang berkualitas tinggi.

Perlu diketahui, saat ingin memesan neon box, jangan cepat tergiur dengan harga yang murah karena harga yang murah belum tentu memiliki kualitas yang baik. Maka dari itu, sebaiknya anda teliti dalam memilih penyedia jasa ini, carilah yang menawarkan harga sesuai dengan kualitas. Untuk pemakaian jangka panjang, buatlah neon box dengan kualitas bahan terbaik walaupun harganya akan menjadi sedikit lebih mahal.

Berikut adalah tips yang harus anda ketahui sebelum membuat neon box;

1.Pelayanan Cepat

Hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana pelayanan dari penyedia jasa neon box. Jika salah dalam memilih maka akan membuat anda kerepotan karena pengerjaannya terlalu lama. Pilihlah penyedia jasa yang dapat memberikan jaminan kecepatan dan juga mudah untuk dihubungi.

2. Tepat Waktu

Carilah pembuat neon box yang tepat waktu dan memiliki hasil pekerjaan yang memuaskan. Jangan sampai anda dibuat menunggu terlalu lama, atau bahkan hasil dari pekerjaannya tidak sesuai dengan permintaan.

3. Jasa yang Lengkap

Selain neon box, tentu saja dibutuhkan media promosi yang lain. Carilah pembuat neon box yang juga menyediakan jasa desain lain sehingga tidak perlu repot mencari penyedia jasa desain media promosi yang berbeda.

4. Layanan Ekstra

Pastikan juga untuk memilih jasa pembuatan neon box yang memberikan layanan tambahan seperti bantuan desain, perizinan hingga pemasangan karena untuk mengurus perizinan pemasangan neon box ini cukup rumit.

5. Resolusi Gambar

Gunakan resolusi gambar yang tinggi sehingga pada saat dicetak akan menghasilkan gambar yang halus serta tidak ada garis – garis saat lampu dinyalakan.

6. Kepekatan Gambar

Lalu anda juga harus tahu, apakah jasa pembuat neon box ini menggunakan bahan doubleside atau bahan overprint, yang mana gambar itu akan menghasilkan warna yang pekat, tidak pecah atau bahkan pudar saat lampu dihidupkan.

7. Kualitas Bahan

Tentukan bahan pembuatan neon box, apakah menggunakan aluminium profile yang memiliki ketahanan lebih untuk kebutuhan outdoor, aluminium biasa yang sedikit lebih lemah, plat seng yang memiliki beragam warna dan mudah dibentuk, stainless steel yang memiliki kekuatan luar biasa namun perawatannya sulit , atau akrilik yang lebih keren dari yang lain namun mudah retak jika terkena sinar matahari. Tentunya masing – masing bahan memiliki ketahanan yang berbeda – beda. Pilihlah jenis bahan yang sesuai dengan kebutuhan.

8. Bonus

Tips terakhir adalah memilih jasa pembuatan neon box yang memberikan bonus atau pun ekstra service, seperti layanan konsultasi gratis dan garansi. Bonus seperti ini akan menjadi pertimbangan bagus karena ada layanan lain yang diberikan selain harga yang murah dan potongan harga.

Itulah tips memilih jasa pembuatan neon box yang harus anda ketahui sebelum membuat media iklan ini. Nah, jika sudah memutuskan ingin membuatnya, anda bisa mendapatkan neon box dengan kualitas terbaik dan layanan yang profesional ini hanya di Creo House.

Desain Interior Untuk Menyegarkan Rumah

“Home sweet home”, banyak orang bilang begitu karena menganggap bahwa rumah merupakan tempat paling nyaman di dunia. Bukan hanya sekedar bangunan, namun di rumah lah perasaan dan pendidikan dari orang tua terbangun disana. Rumah menjadi saksi bisu bagaimana kamu tumbuh, membantu ibu membersihkannya, bagaimana kamu menutup pintu dengan keras untuk melampiaskan amarah.

Saat telah dewasa, kamu pasti akan meninggalkan rumah untuk belajar di luar daerah atau untuk bekerja. Saat itu kamu akan menemukan tempat tinggal baru dan melupakan tentang rumah di tempatmu berasal.

Ada kalanya muncul rasa rindu dengan masakan ibu dan serunya ngobrol tentang sepak bola bersama ayah. Semua hal itu akan membuatmu yang telah berkelana jauh merasa ingin sekali kembali pulang ke rumah itu.

Seiring berjalannya waktu, kamu akan membangun rumah sendiri. Disanalah tempat yang akan menjadi pelindung dari sinar matahari dan hujan serta tempat pelepas lelah seusai bekerja. Memori – memori baru akan terbangun sendiri bersama orang yang disayangi.

Memiliki rumah yang indah dan nyaman adalah impian semua orang. Tidak harus besar dan mewah, cukup rapi dan memiliki desain yang enak dipandang. Kamu bebas menentukan bagaimana desain rumahmu sesuai selera, sebab sebuah ruangan kosong pun akan sangat jauh berbeda jika terdapat beberapa interior disana.

Saatnya kita membahas desain interior yang dapat memberi kesegaran saat melihat nuansa rumah. Mendekor rumah juga bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Kamu bisa memanfaatkan barang – barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang baru dengan fungsional berbeda. Selain itu juga bisa membuat furniture yang menggambarkan identitas diri untuk menambah keunikan tersendiri.

Jika ingin merubah nuansa rumah yang mulai membosankan, berikut ini kami rekomendasikan beberapa desain interior yang bisa ditiru:

1. Dekorasi Full Color

Cobalah untuk berani bereksperimen dengan warna cat ruanganmu. Kalau biasanya warna putih yang terlalu monoton, Kamu bisa mengubahnya menjadi lebih berwarna. Memang akan terlihat agak mencolok, namun itu justru akan memberikan suasana yang lebih menyegarkan. Bisa juga mencoba dengan menggabungkan warna cat tembok dan furniture dengan warna yang berbeda tapi senada, misalnya biru dengan coklat.

2. Dekorasi Garis

Sering disebut ‘wabi sabi’. Konsep estetika ala Jepang ini menggambarkan sesuatu yang indah di tengah ketidaksempurnaan. Berbagai polesan garis tak sempurna hadir dalam bentuk keramik yang biasa dijadikan hiasan ruangan.

3. Bohemian

Konsep yang bernuansa santai ini kini dilirik oleh banyak pecinta desain. Dengan meletakkan beberapa barang yang memiliki nuansa bohemian seperti dream catcher sebagai hiasan ruangan. Untuk warna tembok, cukup menggunakan warna yang terang seperti warna putih.

4. Hiasan Custom

Akan sangat menarik bila rumah memiliki barang – barang yang sesuai dengan identitas si pemilik rumah. Barang – barang ini biasanya hanya dapat diperoleh secara custom dari suatu toko. Misalnya saja hiasan meja yang bertuliskan namamu atau patung yang memiliki bentuk tokoh idolamu.

5. Furniture Daur Ulang

Jika ada barang bekas sebaiknya jangan langsung dibuang, Kamu bisa membuat berbagai hiasan dan kerajinan tangan, bahkan barang fungsional dari barang – barang bekas. Misalnya, pot bunga dinding dari botol bekas, bangku dari drum bekas dan lain sebagainya.

Itulah beberapa desain interior yang dapat  diterapkan di rumah dan untuk memiliki desain rumah terbaik yang diinginkan, tidak bisa hanya mengandalkan diri sendiri untuk membuatnya, namun dibutuhkan juga keahlian dari profesional dalam merancang bangunan untuk mendapatkan desain yang sesuai. Creo House adalah penyedia Jasa Arsitek Medan yang dapat memenuhi segala kebutuhanmu, mulai dari perencanaan bangunan rumah sampai penataan interior nya.

 

About Us

Creohouse adalah perusahaan creative house yang berdomisili di kota Medan dengan menawarkan berbagai produk jasa berupa :
Jasa design, jasa kontraktor, jasa arsitek, jasa advertising, jasa merchandise dan jasa booth di kota Medan.

Contact Us

Alamat :
Jln GB Yosua No 222 Q
Medan 20234

Email :
info@creohouse.co.id

Contact Person

Telp : (061) 4200 8205
HP/WA : +62 813-7555-6969
( 24Hours/7Days )

Shorcut Link

About | Disclaimer | Contact | Privacy Policy | Tearm of Service | Site Map

Berlangganan Via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel melalui email kami.