Loading...

Blog

Kriteria Dasar Dalam Memilih Jasa Arsitek Medan yang Terbaik

jasa arsitek medan
jasa arsitek medan

Merasa bingung dalam memilih satu diantara sekian pilihan jasa arsitek Medan? Ada baiknya memahami dasar dalam menentukan pilihan yang terbaik untuk menekan resiko kesalahan. Jasa arsitek memang menjadi penolong untuk mendapatkan sebuah bangunan yang terbaik dilihat dari semua aspek. Mulai dari segi fisik, kesehatan, penggunaan lahan, dan tentunya dari segi biaya.

Hanya saja stigma masyarakat selama ini menganggap bahwa memakai jasa arsitek nantinya akan meningkatkan laju biaya yang musti dikeluarkan. Meskipun tidak sepenuhnya salah namun jika sudah memilih jasa arsitek yang benar dijamin yang terjadi adalah kebalikannya. Mengapa? Sebab arsitek tersebut akan menghasilkan bangunan dengan biaya lebih efisien sesuai budget pengguna jasanya.

Kriteria Dasar Dalam Memilih Jasa Arsitek

Fakta di lapangan memang demikian, dan untuk mendapatkan manfaat tersebut dianjurkan memilih arsitek dengan benar. Berikut beberapa kriteria jasa arsitek Medan yang terbaik seperti apa untuk memetik manfaat yang dijelaskan di atas:

  1. Memilih yang sudah profesional,

Kriteria pertama agar tidak salah dalam memilih arsitek adalah dengan memilih yang profesional. Arti profesional disini tidak hanya penampilannya saja yang klimis dan meyakinkan melainkan juga ditunjang oleh beberapa aspek vital. Sebut saja seperti pengalaman yang sudah lumayan panjang dan juga sudah memegang sertifikat sehingga bukan arsitek baru lulus kemarin sore.

  1. Memiliki kreatifitas tinggi,

Profesi arsitek bisa dikatakan sebagai profesi yang memerlukan kreatifitas yang tinggi karena mengolah lahan kosong menjadi berisi bangunan apik. Bisa pula menangani kasus mengubah bangunan tua kemudian menjadi bangunan yang lebih modern. Maka kriteria berikutnya dalam memilih jasa arsitek Medan adalah melihat kreatifitasinya. Semakin kreatif portofolio yang ditunjukan semakin tepat untuk dijadikan pilihan.

  1. Integritas dan attitude yang baik,

Integritas juga menjadi kriteria yang baiknya digunakan dalam memilih jasa arsitek. Sebab bisa membantu mendapatkan arsitek yang bekerja dengan cermat dan secara total. Keseriusan arsitek tersebut dalam mendesain yang mengatasi masalah apapun selama proses desain dan pembangunan. Membuktikan profesionalitasnya, kriteria ini lebih mudah ditemukan jika meminta rekomendasi orang terdekat.

  1. Biaya jasa memang sesuai,

Jasa arsitek yang terpercaya dan kinerjanya memuaskan bukan asal mahal saja, maka mahal tidaklah menjadi jaminan. Usahakan untuk memilih jasa arsitek yang memiliki biaya jasa rasional yakni sesuai dengan kualitas kerjanya. Mahal tidak masalah asalkan protofilo yang dimiliki terlihat sepadan dengan besarnya biaya tersebut.

  1. Kantornya sudah terkesan profesional,

Jasa arsitek yang profesional dijamin menyediakan kantor yang juga terkesan atau terlihat profesional. Dilihat dari lokasi yang memang strategis sehingga memudahkan pengguna jasanya untuk menjangkau lokasi tersebut. Desain dari kantor juga mencerminkan profesi arsitek yang digeluti, yakni menarik sekaligus terlihat rapi dan bersih. Apabila yang terlihat malah sebaliknya tentu kredibilitasnya sebagai arsitek patut dipertanyakan.

Pemilihan jasa arsitek diketahui tidak bisa sembarangan karena ada resiko kecewa dengan kinerja yang diberikan. Maka kriteria di atas sudah sepatutnya menjadi dasar dalam menentukan pilihan terbaik. asalkan teliti sejak awal dijamin tidak akan kecewa dan menekan resiko kecewa memakai jasa arsitek Medan ada baiknya melirik hasil kerja dari Creo House yang sudah dikenal luas profesional.

Beragam Manfaat Memakai Jasa Arsitek Medan

jasa arsitek medan

Mencari beragam jasa arsitek di kota Medan tentu menjadi keputusan yang diambil dengan menimbang berbagai hal sehingga menjadikannya sebagai pilihan terbaik. Jasa arsitek berperan penting dalam desain bangunan dan atau tanpa desain interior bangunan tersebut. Penggunaan jasanya sudah lumrah ditemui sejak lama, dan memang memerlukan modal lebih. Sebab selain mengeluarkan modal untuk membeli properti dalam bentuk tanah atau bangunan tua yang nantinya dirombak. Sekaligus biaya untuk penyediaan bahan bangunan dan lainnya sampai bangunan siap huni. Nantinya pengguna jasa juga perlu membayar jasa dari arsitek tersebut, sehingga perlu dipikirkan masak-masak.

Dibalik biaya lebih yang harus dikeluarkan untuk penggunaan jasa arsitek terdapat beragam manfaat yang bisa didapatkan antara lain:

1. Desain bangunan lebih indah,
Memakai jasa arsitek yang terpercaya membantu mendapatkan desain bangunan yang indah karena dirancang secara khusus. Ketika jasa arsitek ini dipergunakan untuk merombak bagian interior pun dijamin hasilnya indah maksimal. Sebab ada ilmu tersendiri ditambah sentuhan taste dari arsitek memberikan nilai lebih pada hasil kerjanya.

2. Dipastikan desain lebih unik,
Ingin memiliki desain bangunan yang unik atau tidak biasa? Maka menjadi sangat tepat ketika memakai jasa arsitek. Pasalnya arsitek yang digunakan akan merancang bangunan sesuai permintaan dan tentunya rancangan ini sifatnya terbatas. Tidak akan diduplikasi oleh orang atau arsitek lain, kecuali menginspirasi saja namun bukan plagiat. Sehingga membantu mendapatkan bangunan yang khas atau unik.

3. Efisiensi luas lahan ataupun ruang,
Memiliki masalah dengan luas lahan yang tidak seberapa atau malah sebaliknya tentu tidak lagi menjadi soal. Manakala sudah memakai jasa arsitek Medan terpercaya, misalnya saja CreoJouse sebab efisiensi luas lahan atau luas ruangan akan didapatkan. Arsitek yang sudah ahli dijamin paham bagaimana mendesain atau menata interior dengan baik tanpa membuang banyak lahan atau ruang.

4. Kontrol biaya lebih terjamin,
Apabila memakai jasa arsitek yang memang terbukti kredibel dan kinerjanya bagus dilihat dari protofolionya. Maka dijamin tidak hanya mendapatkan bangunan yang indah, unik, dan tidak boros lahan. Namun juga mampu menekan kebutuhan biaya, jadi sebenarnya keliru apabila dikatakan memakai jasa arsitek adalah pemborosan. Sebab penentuan budget sudah dilakukan sejak awal sehingga lebih terkontrol.

5. Kualitas bangunan lebih pasti,
Asalkan memilih jasa arsitek yang terpercaya, sebut saja seperti Creo House maka dijamin bisa memastikan kualitas bangunannya. Sebab semakin terpercaya sebuah jasa arsitek semakin transparan dalam bekerja. Nantinya akan menyampaikan detail bahan baku yang diperlukan tidak hanya jumlah namun juga dari merek dan harga. Sejak awal pemilik bangunan bisa menentukan dan memastikan sendiri kualitasnya seperti apa.

6. Kontrol waktu lebih efektif,
Mendirikan bangunan dari nol memang butuh waktu dan akan semakin molor jika kontrolnya tidak jelas. Maka dianjurkan untuk memakai jasa arsitek sebab akan dibantu mencari tukang bangunan yang profesional. Perencanaan jadwal pembangunan sampai selesai sudah dilakukan sejak awal, sehingga kontrol waktu benar-benar efisien.

Hubungi konsultan jasa arsitek medan sekarang juga untuk berkonsultasi dan mendapatkan penawaran terbaik di 0813 7555 6969.

jasa stand booth pameran medan

Tips Merancang Booth Agar Semakin Menarik

Ada beberapa unsur yang harus diperhatikan dalam merancang booth pameran agar menjadi semakin menarik. Unsur – unsur tersebut sangatlah penting karena perusahaan yang memakai booth di sebuah pameran hanya memiliki waktu rata – rata tiga detik untuk menarik perhatian pengunjung melalui penampilan booth mereka.

Perusahaan harus mampu memanfaatkan waktu tiga detik tersebut dengan baik untuk mengkomunikasikan pesan utama dari brand mereka kepada pengunjung yang lewat agar tertarik dan mengunjungi booth. Hal ini dapat dilakukan dengan cara penggunaan booth yang memiliki desain menarik.  

Baca juga: Contoh Booth Makanan dan Minuman yang Modern

Pada artikel ini akan dijelaskan beberapa tips desain yang dapat diterapkan pada booth pameran agar menjadi lebih menarik, sehingga aturan tiga detik tersebut tidak berlaku pada booth kamu.

  1. Kesatuan antar bentuk

Kesatuan antar bentuk, atau komposisi antara warna, bentuk, gambar dan teks agar membentuk tampilan yang menarik. Ada beberapa cara untuk mendapatkan komposisi terbaik, yaitu penataan sesuai hierarki, konsep kontras dan point of interest.

  1. Penggunaan warna

Warna adalah unsur terpenting dalam sebuah desain booth pameran karena warna mampu membentuk suasana dan mood ruang. Kombinasi warna harus menarik dan eye catching. Walau warna harus tetap konsisten dengan desain booth, warna tersebut tetap harus membuat booth penjualan lebih menonjol dan memiliki keunikan tersendiri.

Jangan mengaplikasikan perpaduan warna yang terlalu norak pada elemen yang membutuhkan jarak pandang dekat. Gunakan elemen warna yang membutuhkan jarak pandang jauh dan bertujuan untuk menarik konsumen dari jauh. Warna yang terlalu beragam juga harus dihindari karena desain tidak hanya melulu tentang warna, tapi juga kesatuan warna dengan elemen lain seperti bentuk grafis dan tulisan.

  1. Elemen grafis

Keterbacaan, ukuran dan tujuan peletakan elemen grafis, baik warna, gambar dan tulisan adalah hal yang harus diperhatikan dalam meletakkan elemen grafis pada booth. Grafis dapat dikategorikan menjadi tiga bagian untuk mempermudah desain dan tata letaknya dalam sebuah booth pameran.

    1. Grafis utama pada booth harus terlihat dari jarak sejauh sekitar 30 meter. Grafis utama dapat berbentuk logo, merk produk dan gambar dari produk utama sebuah perusahaan.
    2. Booth jenis peninsula exhibits atau island exhibits menggunakan grafis utama yang ditempatkan di atas papan gantung.
    3. Pada pameran in-Line exhibits, grafis utama ditempatkan di bagian atas kanopi, bagian dinding belakang dan ditampilkan dengan ketinggian maksimum sesuai aturan pihak penyelenggara.

 

 

  1. Timbulkan rasa penasaran.

Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi kita dapat menarik perhatian pengunjung melalui grafis yang unik dan menarik. Kecanggihan fitur audio visual seperti penggunaan layar plasma interaktif dan layar sentuh dapat diterapkan pada booth pameran kamu. Lalu, untuk data penting perusahaan, kamu dapat menggunakan infografis, chart dan ilustrasi yang dapat menyampaikan informasi kompleks dengan cara sederhana.

Grafis yang dapat kamu terapkan pada booth penjualan adalah:

  1. Logo atau merk bertulisan tebal dengan background yang sederhana dapat lebih memperjelas visual dan memudahkan pencapaian target.
  2. Gunakan gambar dengan resolusi yang tinggi.
  3. Jangan terlalu banyak menggunakan gambar pemandangan.
  4. Gunakan musik yang nyaman dan menarik sehingga dapat membuat pengunjung datang.

 

  1. Branding

Perusahaan yang ikut dalam sebuah acara pameran harus dapat memamerkan karakter brand mereka. Karakter dan kepribadian ini dapat diumpamakan seperti identitas seorang manusia yang jujur, adil, ramah, berintegritas dan komitmen kepada konsumen.

Saat perencanaan pameran, tentukan target konsumen dan kelebihan produk perusahaan yang dapat ditawarkan kepada pengunjung booth. Dengan begitu kamu dapat menentukan konsep booth pameran sebagai penarik perhatian dan sarana komunikasi perusahaan kepada konsumen.

Kamu dapat menggunakan pertanyaan berikut saat merencanakan konsep branding dan visual dari booth:

  1. Apakah merk produk kamu termasuk merk maskulin,  feminine atau semua gender?
  2. Siapa target pasar kamu? Anak – anak, remaja, atau orang tua?
  3. Apakah perusahaan anda merupakan bidang industri tradisional atau modern?
  4. Apakah produk anda bernilai formal atau entertain?

Empat pertanyaan di atas akan memberikan anda jawaban untuk dapat menentukan konsep booth seperti apa yang anda butuhkan, mulai dari warna, tulisan, bentuk hingga pencahayaan.

Itulah lima tips dalam perancangan booth pameran yang menarik. Jika saat ini kamu membutuhkan Jasa Pembuatan Booth Pameran di Medan, kamu dapat menghubungi kami di nomor WhatsApp yang ada di website ini.

 

Bagaimana Proses Pembuatan Huruf Timbul?

Secara umum, huruf timbul adalah sebuah tulisan yang dibuat menyembul dari permukaan tempat tulisan itu berada, baik di atas permukaan kertas atau di permukaan dinding. Dalam dunia advertising atau periklanan, huruf timbul adalah sebuah logo atau tulisan sebuah instansi atau perusahaan yang dibuat dari bahan tertentu sesuai dengan desain yang sudah direncanakan. Huruf timbul ini dapat digunakan untuk menunjukkan identitas dari sebuah  instansi atau perusahaan.

Huruf timbul memiliki ukuran ketebalan, lebar dan panjang yang sudah ditentukan. Biasanya huruf timbul menggunakan bahan – bahan seperti logam stainless, besi karbon, kuningan, galvanish dan acrylic.

Baca juga: Pengertian dan Manfaat Huruf Timbul

Nah, bagaimana sih proses pembuatan dan langkah – langkah apa saja yang dilakukan untuk membuat huruf timbul? Berikut ini kami jelaskan langkah – langkahnya.

  1. Pengukuran dan desain huruf timbul

Pengukuran dilakukan untuk mengetahui pola apa yang bisa dibuat sesuai dengan permintaan klien. Pada proses ini didapatkan spesifikasi ukuran dan desain awal, baik itu desain masing – masing huruf atau desain logo. Jika yang ingin dibuat adalah sebuah logo, buatlah pola dan desain menggunakan aplikasi editor agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Proses pemotongan

Selanjutnya adalah proses pemotongan, setelah mendapatkan desain pola yang diinginkan maka pola tersebut dipotong. Perlu diperhatikan jika pada proses desain dan pemotongan ini haruslah sesuai dengan pola yang telah dibuat baik dari segi ukuran serta jenis font atau teksnya. Hal penting lainnya adalah bahwa setiap desain huruf masing – masing harus dibuat dua, contohnya jika ingin membuat huruf timbul “A” maka memerlukan dua desain dengan bentuk huruf A. Fungsinya adalah untuk menutupi kedua permukaan huruf timbul, yaitu depan dan belakang, hal ini dilakukan jika klien meminta huruf timbul yang tertutup di kedua sisinya. Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan desain sebagai ketebalan huruf timbul. Jika huruf timbul yang diinginkan memiliki tebal 10 cm, maka potonglah plat dengan tebal 10 cm dan panjang sesuai desain.

  1. Proses Penyatuan

Ini adalah proses penyambungan dan perakitan plat yang sudah didesain. Penyatuan dapat dilakukan dengan cara penyolderan atau pun pengelasan. Tahap ini sangat menentukan kekuatan dan ketahanan plat huruf timbul nantinya, apabila pengelasan dilakukan secara baik dan benar maka akan menghasilkan produk huruf timbul yang dapat bertahan lama.

  1. Proses Finishing

Pada proses ini dilakukan merapikan huruf timbul yang sudah disatukan dengan cara membuang bagian – bagian sisa yang tidak dibutuhkan dan juga dilakukan penghalusan dengan cara mendempul.

  1. Pemberian warna

Proses pemberian warna dilakukan untuk memberi warna pada huruf timbul yang sudah selesai dicetak. Huruf timbul yang menggunakan bahan besi karbon dan galvanish diberi warna dengan cat, sedangkan huruf timbul yang menggunakan bahan acrylic dilakukan dengan penggunaan acrylic warna  yang sudah ditentukan sejak awal pembuatan desain, atau bisa juga menggunakan stiker warna.

  1. Pemasangan

Proses pemasangan dilakukan di tempat yang sudah ditentukan oleh klien. Biasanya huruf timbul ini dipasang di bagian depan sebuah fasilitas instansi atau perusahaan yang dapat dilihat dengan mudah oleh orang – orang. Tujuannya adalah agar orang tahu identitas instansi atau perusahaan tersebut.

Itulah tahapan – tahapan yang dilakukan untuk membuat sebuah huruf timbul. Jika tertarik untuk menggunakan huruf timbul sebagai identitas perusahaan anda bisa menghubungi jasa pembuatan huruf timbul di Medan. Kami siap untuk berkonsultasi dengan anda mulai dari perencanaan desain yang diinginkan hingga proses pemasangan.

 

Ingin Membuat Desain Kalender yang Efektif? Simak ini!

Kalender sangat sering kita jumpai dimanapun kita berada, baik itu di rumah, kantor, layanan publik bahkan kita bisa melihat kalender lewat smartphone. Kehadiran kalender membantu kita untuk memetakan pekerjaan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu, melihat deadline tugas, agenda kegiatan kantor dan lain sebagainya. Walaupun manusia sudah memiliki kesadaran untuk mengetahui hari dan tanggal, namun kalender tetaplah memiliki fungsi yang sangat besar dalam memudahkan kegiatan sehari – hari.

Biasanya orang membeli kalender polos dan memiliki ruang luas untuk dituliskan catatan, tapi banyak juga orang atau pun perusahaan yang meminta bantuan seorang desainer grafis untuk dibuatkan sebuah desain yang unik dan menarik pada kalender sesuai dengan kebutuhan mereka. Lalu, hal apa saja yang harus diperhatikan agar dapat membuat sebuah desain kalender yang menarik namun tetap fungsional?

Baca Juga: Contoh Desain Kalender Meja yang Menarik

  1. Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah warna. Secara tidak langsung warna akan membuat sebuah kalender menggambarkan identitas pemiliknya. Misalnya sebuah kalender dengan nuansa warna biru dapat mewakili sebuah perusahaan air minum. Bagi perusahaan, esensi warna merupakan hal yang sangat penting untuk menggambarkan jati diri perusahaan itu, jadi hindarilah pemilihan warna yang jauh dari mewakili identitas perusahaan.
  2. Yang kedua adalah harus diingat bahwa masa pakai kalender sangatlah lama, jadi desain yang dibuat harus seoptimal mungkin. Buatlah desain kalender yang bisa dipakai sebagai media promosi, foto – foto terbaik dari perusahaan bisa dipamerkan dalam kalender agar dapat menarik perhatian orang.
  3. Terkadang konsumen memerlukan kalender yang memiliki ruang besar untuk diberi catatan kecil. Maka membuat desain kalender yang informatif dan memuat penanggalan serta promosi yang lengkap sangatlah penting, tentu saja dibuat tanpa harus memenuhi semua halamannya. Sisakanlah sebuah ruang sekitar sepertiga bagian halaman agar si pengguna bisa memanfaatkan ruang kosong itu.
  4. Gunakan foto dengan ukuran yang sesuai. Hasil gambar desain pada komputer belum tentu bagus saat dicetak, jadi pastikan agar desain pada kalender memiliki mutu yang bagus saat proses pencetakan. 
  5. Ukuran kalender sangat berpengaruh terhadap desain yang dibuat. Jika konsumen meminta kalender dengan ukuran A5, sebaiknya gunakan jenis huruf yang mudah dibaca dan berukuran tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Sisakan juga setengah bagian halaman kosong untuk digunakan sebagai ruang catatan.
  6. Selain desain, hal penting lainnya yang harus dipertimbangkan adalah bahan yang dipakai untuk dicetak menjadi kalender. Jenis kalender yang berbeda tentu saja memakai jenis kertas yang berbeda pula. Kalender meja biasanya memakai jenis kertas kaku, sedangkan kalender dinding bisa memakai jenis kertas yang luwes atau pun sedikit kaku.
  7. Perhatikanlah waktu pendistribusian kalender pada waktu yang tepat. Hal ini berlaku bagi para pembuat desain kalender independen yang ingin menjualnya dan juga perusahaan yang ingin membagikannya kepada konsumen mereka. Akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk membuat kalender tahun berikutnya agar dapat dipakai secara maksimal nantinya.

Itulah tips yang harus kamu perhatikan sebelum membuat desain kalender yang efektif. Ingatlah bahwa kalender bukan hanya sekedar alat penunjuk tanggal, tetapi juga sebagai identitas perusahaan dan dapat dipakai sebagai media promosi yang cukup efektif. Ketelitian dalam membuat desain kalender juga harus sangat diperhatikan, oleh karena itu pakailah jasa desain medan untuk membantu kamu dalam pembuatan desain kalender yang efektif.

About Us

Creohouse adalah perusahaan creative house yang berdomisili di kota Medan dengan menawarkan berbagai produk jasa berupa :
Jasa design, jasa kontraktor, jasa arsitek, jasa advertising, jasa merchandise dan jasa booth di kota Medan.

Contact Us

Alamat :
Jln GB Yosua No 222 Q
Medan 20234

Email :
info@creohouse.co.id

Contact Person

Telp : (061) 4200 8205
HP/WA : +62 813-7555-6969
( 24Hours/7Days )

Shorcut Link

About | Disclaimer | Contact | Privacy Policy | Tearm of Service | Site Map

Berlangganan Via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel melalui email kami.