Loading...

Rumah Dengan Model Batu Alam

Rumah Dengan Model Batu Alam

Rumah Dengan Model Batu Alam

Sharing is caring!

Batu alam yang biasa di gunakan untuk dijadikan sebagai penghias rumah sangatlah banyak diminati dan dari semua jenis batu tersebut pastinya mempunyai karakter atau ciri khas tersendiri. Batu alam digunakan untuk dinding rumah, teras rumah maupun tiang teras rumah yang bila di desain dengan baik akan menghasilkan rumah yang menarik pula.

Nah sebelum kita membahas lebih lanjut tentang model batu alam, kita kenali dulu jenis jenis batu alam seperti di bawah ini.

Batu Alam Andesit

Penggunaan batu alam ini sangat banyak di terapkan pada rumah,motif atau coraknyapun terbilang banyak ada batu alam andesit bintik bakar ( cipanca, gunung haur),batu alam Susun Andesit Sirih Bintik, dan batu alam Susun Andesit Sirih.

Batu Candi

Jika anda sudah berkunjung ke Candi Borobudur pastinya anda sudah kenal betul dengan jenis batu yang satu ini, memang seperti itulah jenis batu candi, yaitu batu yang memang di pergunakan untuk pembuatan sebuah candi.

Batu Marmer

Jenis batu yang satu ini saya yakin semuanya sering mendengar, kesan mewah dan elegan yang di bawa batu ini akan memberi kesan yang megah pada rumah anda, untuk penggunaannya sendiri biasanya digunakan pada pelapis dinding ataupun sebagai lantai rumah.

Batu Templek

Batu jenis ini biasanya di gunakan untuk pagar rumah, kesan yang di dapatkan dengan menggunakan batu alam yang satu ini adalah lebih natural. sebenarnya masih banyak lagi jenis batu alam ini, namun ke empat jenis batu alam di atas adalah jenis batu yang banyak di gunakan untuk sebuah dinding.

Nah setelah anda mengetahui beberapa jenis batu alam di atas, maka ada baiknya kita memperhatikan cara mendesainnya dengan baik. Berikut ini cara mendesain Batu Alam Dinding yang perlu Anda perhatikan :

Pehatikan Ukuran Batu
Sebelum mengaplikasikan Batu Alam Dinding adalah memikirkan ukurannya, karena dari ukuran tersebut anda menentukan keindahan dan keserasian dinding saat memasangnya. Seusaikan ukuran batu bisa sesuai dengan ukuran dinding rumah Anda.

Perhatikan Pola Pemasangan Batu
Setelah memperhatikan dan menentukan ukuran Batu Alam Dinding, Anda harus menentukan pola pemasangan batu. Dalam menentukan pola pemasangan tentu saja Anda harus memperhatikan ukuran batu agar nantinya sesuai dengan tema yang Anda inginkan.

Perhatikan Jenis Batu
Jenis Batu Alam Dinding harus Anda perhatikan. Pilih jenis batu yang sesuai dengan tema Anda, atau yang cocok dipasang pada dinding rumah Anda. Beberapa jenis batu yang bisa Anda gunakan adalah bat adhesit dan batu marmer. Batu Alam Dinding jenis ashesit memiliki beberapa kemudahan yakni sangat gampang dalam perawatannya agar tetap cantik, kemudian untuk batu marmer memiliki kesan elegan dan dingin.

Perhatikan Dalam Pemasangan Batu
Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah pemasangan Batu Alam Dinding dimana harus membutuhkan lem perekat yang berkualitas dan tidak hanya itu saja, bentuk dan ukuran batu alam harus cocok dan pas. Ada satu tips jika ingin batu alam merekat kuat pada dinding yakni merendam batu tersebut selama kurang lebih 1 jam.

Contoh Rumah Dengan Desain Menggunakan Bantu Alam

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Us

Creohouse adalah perusahaan creative house yang berdomisili di kota Medan dengan menawarkan berbagai produk jasa berupa :
Jasa design, jasa kontraktor, jasa arsitek, jasa advertising, jasa merchandise dan jasa booth di kota Medan.

Contact Us

Alamat :
Grand Palladium Mall,
Lantai 3 Blok TS 27 No 6-7
Jln. Kpt. Maulana Lubis No. 8, Medan

Email :
info@creohouse.co.id

Contact Person

Telp : (061) 4200 8205
HP/WA : +62 813-7555-6969
( 24Hours/7Days )

Shorcut Link

About | Disclaimer | Contact | Privacy Policy | Tearm of Service | Site Map

Berlangganan Via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel melalui email kami.