Loading...

Pengertian Banner Dan Jenis Ukurannya

banners

Pengertian Banner Dan Jenis Ukurannya

Sharing is caring!

Banner adalah sebagai identitas sebuah blog atau website selain itu fungsi dari banner adalah sebagai media iklan, promosi, publikasi,menjalin persahabatan dan berbagai kepentingan lainnya. Berbagai jenis dan ukuran standar banner yang biasanya di pergunakan dalam blog atau site di media internet. Banner itu artinya adalah gambar, kebanyakan dibuat dengan ukuran kecil yang biasanya dimasukkan atau disisipkan di sebuah halaman web.

Banner dilengkapi sebuah link,yang kalau di klik akan menuju ke suatu situs yang telah ditentukan oleh si pembuat banner tersebut. Misalnya banner iklan di suatu blog , kalau ada yang meng-klik, maka si pengunjung akan dibawa ke situs iklan yang dituju.

Tujuan dari banner adalah untuk mengiklankan produk tertentu dan menarik orang sebanyak mungkin/ lalu lintas mungkin untuk produk tertentu. Adapun banner yang berukuran kecil biasanya di gunakan untuk saling bertukar link, sedangkan banner yang ukuran sedang untuk media iklan. Sebaiknya banner tersebut jangan meniru punya orang lain, jadi buatlah banner ciptaan sendiri yang menarik agar siapa saja yang melihat banner tersebut merasa tertarik dan akan mengklik link tautan kita.

Berbagai ukuran utama banner :
Banner ukuran standar pada umumnya untuk kepentingan iklan atau promosi (window pop-up ) sebagai contoh
300 x 250 IMU / pixel (Medium Rectangle)
250 x 250 IMU / pixel (Square Pop-Up)
240 x 400 IMU / pixel (Vertical Rectangle)
336 x 280 IMU / pixel (Large Rectangle)
180 x 150 IMU / pixel (Rectangle)

Banner dan buttons merupakan jenis banner yang di pergunakan pada blog atau situs di media internet ukurannya antara lain:
468 x 60 IMU / pixel (Full Banner)
234 x 60 IMU / pixel (Half Banner)
88 x 31 IMU / pixel (Micro Bar)
120 x 90 IMU / pixel (Button 1)
120 x 60 IMU / pixel (Button 2)
120 x 240 IMU / pixel (Vertical Banner)
125 x 125 IMU / pixel (Suare Button)
728 x 90 IMU / pixel (Leaderboard)

Membuat Banner
Membuat Banner bisa dilakukan di perusahaan advertising, perusahaan jasa desain ataupun di desain sendiri dan dibawa ke perusahaan percetakkan. Banyak perusahaan advertising yang menawarkan jasa pembuatan banner hinga siap jadi. Anda pun bisa memanfaatkan jasa advertising tersebut untuk membuat banner yang diinginkan.

Ada 4 fungsi banner, yaitu :

1. Menambah daya tarik web / blog
Banner yang kita pasang di web / blog, bisa menambah tampilan web / blog lebih menarik. Sehingga pengunjung betah berlama-lama di blog anda. Anda bisa menempatkan banner di bagian header web/blog.

2. Sebagai cirikhas / identitas anda
Dengan membuat banner, anda berusaha untuk menunjukkan kepada pengunjung tentang siapa anda dan apa yang anda tulis dalam blog anda. Itu artinya, anda menciptakan brand bagi anda dan web/blog anda.

3. Sebagai alat promosi
Banner merupakan alat promosi yang efektif. Dengan menitipkan banner anda di web/blog yang sudah terkenal dan banyak pengunjungnya, anda bisa berharap mereka akan mampir di blog anda dengan meng-klik banner itu.

4. Menonjolkan isi blog anda
Banner juga bisa digunakan untuk menonjolkan isi dari web/blog anda. Pengunjung bisa mengetahui atau paling tidak membayangkan isi web / blog anda dari banner anda.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Us

Creohouse adalah perusahaan creative house yang berdomisili di kota Medan dengan berbagai produk jasa berupa jasa design, jasa kontraktor, jasa arsitek, jasa advertising dan jasa merchandise.

Contact Person

Alamat : Grand Palladium Mall,
Lantai 3 Blok TS 27 No 6-7
Jln. Kpt. Maulana Lubis No. 8, Medan
Telp : (061) 4200 8205
HP/WA : +62 813-7555-6969 /
0859-2340-4332
( 24Hours/7Days )
Email : info@creohouse.co.id

Berlangganan Via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel melalui email kami.