Loading...

Cara Memilih Warna Yang Tepat Untuk Brand Usaha Anda

Strategi Brand

Cara Memilih Warna Yang Tepat Untuk Brand Usaha Anda

Sharing is caring!

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis sendiri, atau meluncurkan startup baru Anda wajib baca artikel dibawah ini. Karena dengan artikel ini, Anda akan memahami dampak warna pada perilaku konsumen yang akan membantu brand Anda menjadi sukses.

Bahkan, penelitian menunjukkan jika 85% dari konsumen percaya bahwa warna adalah motivator terbesar untuk memilih produk tertentu, sementara 92% mengakui tampilan visual sebagai faktor pemasaran yang paling persuasif secara keseluruhan. Cobalah untuk memilih palet warna yang relevan, mudah diingat dan menginspirasi.

1. Mengetahui Fokus Anda

Richard Branson menunjukkan pendekatan langsung ketika ia memilih warna merah yang mendorong pelanggan untuk menjadi lebih berani dan percaya diri dan mencerminkan metode bisnis yang berbeda. Coca – Cola menggunakan warna merah sebagai simbol energik, bersemangat, dan mudah diingat. Memiliki ide yang jelas, tahu tentang tujuan, tahu bagaimana target audiens akan membantu memilih warna paling mengesankan untuk brand Anda.

2. Berpikir secara Psikologi

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa logo brand teknologi banyak menggunakan warna biru? Pikirkan tentang Facebook, IBM, Intel dan HP, yang menggunakan warna pasif ini untuk melambangkan kebebasan, kepercayaan, kecerdasan dan kemajuan. Memahami psikologi warna dapat membantu mencerminkan perasaan yang ingin Anda bangkitkan dari para customer.

Sebagai contoh, jika ingin seseorang merasa gembira atau senang saat browsing situs web Anda, pertimbangkan warna-warna berani seperti merah, kuning atau orange. Atau, untuk efek menenangkan cobalah warna pastel.

3. Jangan Takut untuk Bereksperimen

Ketika Heinz merilis botol kecap mereka Squirt Blastin dengan warna hijau, lebih dari 10 juta botol terjual dalam tujuh bulan pertama, dan membuat penjualan tertinggi dalam sejarah brand sebesar $23.000.000.

Ini adalah fakta bahwa warna yang berbeda dapat memiliki dampak yang sangat berbeda pula pada konsumen. Pastikan Anda bereksperimen, setidaknya tiga pilihan untuk menemukan palet warna kuat yang paling relevan dengan brand Anda.

4. Analisa Pesaing Anda

Meneliti logo, website dan skema warna brand lain dalam industri dapat membantu memutuskan apakah Anda ingin bersaing, atau tidak. Panduan ini dapat digunakan sebagai acuan untuk membuat kombinasi yang unik.

5. Buatlah Papan Suasana Hati

Cara lain untuk bereksperimen dengan palet warna yang berbeda adalah menciptakan sebuah papan suasana hati menggunakan warna yang diambil dari gambar atau skema warna brand lain. Menempatkan beberapa warna bersama-sama akan memberi Anda gambaran tentang suasana hati atau emosi yang akan dimasukan dalam sebuah brand.

Membangun citra brand baru adalah waktu yang menyenangkan. Apakah Anda seorang freelancer, pengusaha, atau baru memulai? Anda bisa belajar tentang skema warna, menggunakan tools kode warna, maupun mencoba untuk mengaplikasikan beberapa warna pada logo Anda. Jadi, warna apa sajakah yang Anda paling suka?

Sumber : internet

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Us

Creohouse adalah perusahaan creative house yang berdomisili di kota Medan dengan berbagai produk jasa berupa jasa design, jasa kontraktor, jasa arsitek, jasa advertising dan jasa merchandise.

Contact Person

Alamat : Grand Palladium Mall,
Lantai 3 Blok TS 27 No 6-7
Jln. Kpt. Maulana Lubis No. 8, Medan
Telp : (061) 4200 8205
HP/WA : +62 813-7555-6969 /
0859-2340-4332
( 24Hours/7Days )
Email : info@creohouse.co.id

Berlangganan Via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel melalui email kami.